Jalan Nusantara
#

PSK Jl Nusantara Dipersilakan Jadi Pelayan Restoran & Gerai Siap Saji

Jumat, 11 Maret 2016 | 19:28 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni -

Makassar, GoSulsel.com – Rencana relokali Jl Nusantara mengharuskan panti pijat dan hiburan malam di lokasi itu wajib beralih usaha menjadi kafe dan gerai siap saji. Lantas bagaimana nasib Pekerja Seks Komersil (PSK)? Mereka boleh jadi pelayan atau pulang kampung ke Jawa.

“Mereka bisa bekerja di restoran atau gerai siap saji yang akan dibuka di sana, jika memang ingin berhenti menjadi PSK,” kata Ketua Asosiasi Usaha Hiburan Malam (AUHM)  Sulsel, Zulkarnaen Ali Naru, ketika berbincang dengan GoSulsel.com via telepon Jumat (11/3/2016) .

pt-vale-indonesia

Lebih jauh Zulkarnaen mengatakan, mereka akan dipulangkan ke masing-masing daerah asalnya sebelum Ramadhan nanti. Namun jika ingin bertahan, dipersilakan untuk menjadi pelayan restoran atau gerai siap saji.

“Boleh tinggal tapi bukan sebagai PSK yang menjual diri di kawasan sana, karena kami tidak akan memberi kesempatan,” sebut Zulkarnaen.

Zulkarnaen pun menjamin untuk tenaga kerja pihaknya akan mencari dan ini bukan masalah yang harus dibesar-besarkan. “Ini hanya hal kecil saja,” ucapnya.(*)


BACA JUGA