Ketua BPH Yayasan Aksa Mahmud melepas Mahasiswa Unibos berKKN ditandai dengan Pemasangan Seragam KKN.
#

Unibos Lepas 607 Mahasiswa KKN 8 Daerah di Indonesia

Jumat, 11 Maret 2016 | 15:47 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bosowa secara resmi melepas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata berpola Kewirausahaan (KKN-KWU), Jumat (11/3/2016).

Bertempat di Lapangan Upacara Universitas Bosowa (Unibos), sebanyak 607 mahasiswa dilepas ke berbagai daerah. KKN KWU XI ini mengangkat tema Optimalisasi Pemberdayaan UMKM dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

pt-vale-indonesia

Seluruh peserta KKN KWU ini akan disebar ke Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto, Malino, Enrekang, maros, Makassar, dan Lombok. Pelaksanaan KKN di masing-masing wilayah tersebut akan berlangsung selama dua bulan. Sedangkan untuk daerah Lombok, mahasiswa akan belajar dari masyarakatnya dalam kurun waktu hampr tiga minggu.

Dalam pelaksanaannya, LPPM bekerja sama dengan seluruh lembaga Badan Usaha Milik Desa (BUMD). “Hal inilah yang mendasari kami dalam mengangkat tema KKN-KWU kali ini,” ungkap Dr. Hasanuddin Remmang selaku Ketua LPPM Unibos.

Mahasiswa Unibos yang turun ini diharapkan mampu membantu meningkatkan kualitas pengolahan potensi wilayah agar dapat berdaya guna dan mampu meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Halaman:

BACA JUGA