Bayi Laki-Laki di Pinrang Dibuang di Belakang Masjid

Sabtu, 12 Maret 2016 | 15:48 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Arsyad - Go Cakrawala

Pinrang, Gosulsel.com – Jemaah Masjid Muhammadiyah Kabupaten Pinrang digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki di halaman belakang masjid tersebut, Sabtu (12/3/2016). Bayi ditemukan dalam kondisi sehat.

Bayi pertama kali ditemukan salah seorang warga setempat, Basri. Dia mengatakan dirinya mendengar suara tangisan bayi dari arah belakang masjid sekitar pukul 02.00 Wita. Namun, dirinya mengaku tidak mengubris suara tersebut.

pt-vale-indonesia

“Saya memang sempat dengar sekitar jam 02.00 malam, tapi kan saya takut keluar rumah, apalagi ini sudah larut malam, fikiran saya jangan sampai itu bukan manusia,” kata Basri.

Menjelang adzan subuh dirinya kemudian mencari sumber suara tersebut dan menemukan bayi dibelakang masjid. Warga jamaah yang ada di masjid itu berbondong-bondong melihat kondisi bayi tak berdosa itu.

Bayi itu kemudian dibawa ke Puskesmas Salo untuk mendapatkan perawatan intensif.

Sementara, Kapolsek Urban Watang Sawitto, Kompol Haris Suling, membenarkan adanya penemuan bayi tersebut. Saat ini pihaknya tengah menyelidiki orang tua bayi tersebut.

“Sementara ini kami masih tangani, kami sudah lakukan olah TKP, sementara bayinya masih dirawat di puskesmas,” ujarnya.(*)


BACA JUGA