Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

2 Mega Proyek Pemprov Sulsel, Kontruksi Wisma Negara & Masjid CPI Berlanjut

Minggu, 13 Maret 2016 | 14:25 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – 2 Mega proyek di Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) yaitu Wisma Negara dan Mesjid dipastikan berlanjut pembangunannya. Pasalnya, lelang lanjutan manajemen kontruksinya saat ini telah dimasukkan ke Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

Hal ini dibenarkan oleh Sekertaris Daerah Sulsel, Abdul Latif yang menjelaskan proses lelang ini untuk melanjutkan tahapan persipan kontruksi yang telah dilakukan tahun sebelaumnya. Untuk proses pengerjaan fisiknya, masih menunggu kejelasan dana dan adendum Andal yang saat ini sedang dalam pembahasan.

“Yang kita lelang saat ini adalah kelanjutan untuk proses manajemen kontruksinya, kemarin sudah kita lakukan beberapa persiapan. Makanya, tahun ini kita anggarkan kembali untuk menyelesaikan bebesara desain kontruksi yang belum jadi,” ucap Latief, saat ditemui diruangannya, kemarin.

Berdasarkan informasi yang diperolah dari http://lpse.sulselprov.go.id, untuk lelang manajemen konstruksi penyelesaian pembangunan Aula Gedung Wisma Negara yang menjadi tanggung jawab Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Sulsel, nilai pagunya mencapai Rp1 milliar.

Sementara untuk, penyusunan DED Mesjid Kawasan COI, nilai pagunya mencapai Rp750 juta. Saat ini tahapan lelang untuk keduanya telah memasuki tahapan evalusi dokumen yang dimasukkan oleh puluhan perusahaan.(*)


BACA JUGA