Logo Tut Wuri Handayani

Dikbud Kota Makassar Belum Pastikan Jadwal Pendistribusian Naskah UN

Senin, 14 Maret 2016 | 18:30 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makasar,GoSulsel –  Pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA/SMK/MA untuk tahun ajaran 2015/2016 akan dilaksanakan pada April mendatang, namun sampai saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Makassar belum dapat memastikan dapat melakukan pendistribusian naskah ujian nasional.

“Saya belum tahu kapan jadwal pendistribusian karena belum ada informasi dari Dinas Pendidikan Provinsi,” kata Sekretaris  Dikbud Makassar Aryati Puspasari Abadi, saat berbincang dengan GoSulsel.com, melalui via telepon Senin, (14/3/2016).

pt-vale-indonesia

Namun, Puspa memastikan segala persiapan pelaksanaan menjelang Ujian Nasional ini telah siap , ini dilakukan agar dapat meminimalisir kesalahan bisa terjadi pada saat UN nanti berlangsung. Pihaknya pun berharap agar naskah UN ini tidak akan terlambat.

“Pelaksanaan UN sudah menjadi agenda rutin setiap tahun, sehingga semua pihak baik Dinas maupun sekolah mengerti persiapan apa saja yang harus dilakukan untuk menghadapi UN, sekarang ini kami mulai melakukan persiapan sarana dan prasarana penetapan rayon sekolah dan sebagainya,”ujar Puspa.

Sementara itu pelaksanan ujian nasional berbasis Computer Based Test,(CBT)  Puspa menjelaskan sebanyak 45 sekolah akan melaksanakan antara lain SMP/MTs, 4 Sekolah, SMA/MA 16 Sekolah, SMK  25 Sekolah. Sementara untuk UN manual sebanyak 942 sekolah.(*)


BACA JUGA