Gelar Donor Darah, Kejari Soppeng Hasilkan 94 Kantong Darah

Selasa, 15 Maret 2016 | 09:11 Wita - Editor: Syamsuddin -

Soppeng, Gosulsel.com – Sebanyak 94 kantong darah dihasilkan dari aksi dinor darah yang digelar Kejaksaan Negeri Soppeng selama empat hari. Aksi donor darah yang melibatkan keluarga besar Kejari setempat, pemerintah kabupaten, RSUD Soppeng dan masyarakat tersebut digelar di Kantor Kejari Soppeng yang berada di Jalan Samudra.

“Kegiatan ini digelar mulai 11-14 Maret 2016. Sebanyak 94 kantong darah berhasil kami kumpulkan, meskipun itu bukan target kami,” kata Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejari Soppeng, Ristanti Rahim, Selasa (15/3/2016).

pt-vale-indonesia

Dia mengatakan pihaknya menargetkan 100 hingga 200 kantong darah dalam aksi donor tersebut. “Tidak sesuai dengan target kami sebelumnya. Tapi, kami tetap bangga dengan keluarga besar Kejari Soppeng, pemerintah kabupaten, rumah sakit dan masyarakat karena memiliki antusias untuk mendonorkan darahnya,” ujarnya.

Sementara, Kepala Kejari Soppeng, Atang Pujiyanto mengatakan aksi sosial donor darah ini dilakukan dalam rangka berpartisipasi terhadap wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi di Soppeng.

“Kami dapat info kalau darah di PMII memang sudah kurang, makanya kita gelar kegiatan ini,” ujarnya.(*)


BACA JUGA