Makassar Segera Terapkan Sistem Meteran Parkir

Selasa, 15 Maret 2016 | 20:34 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menginstruksikan Perusahaan Daerah Parkir untuk membenahi perparkiran yang ada di daerah setempat. Sebab, banyak keluhan masyarakat soal parkir-parkir liar yang berkeliaran saat ini.

Saat ini, pemerintah kota setempat tengah mengembangkan sistem pembayaran menggunakan smart card. Sistem ini dinilai sebagai solusi untuk menertibkan perparkiran yang ada di Kota Makassar.

pt-vale-indonesia

“Kita sudah mau mulai pedestrian. Jadi parkir sudah harus dibenahi seperti di Jalan WR Supratman parkir diatas. Sistem parkir pakai kartu semua, tidak ada tunai, petugas parkir juga tergantung berapa yang dia kerjakan langsung tertransfer ke rekeningnya,” kata Danny.

Danny mengakui untuk menerapkan sistem tersebut tidak mudah dan membutuhkan waktu. “Kita buat tempat parkir yang bertingkat. Jadi, situ semua tidak lagi sembarangan parkir,” jelasnya.

Secara terpisah, Dirut Oprasional PD Parkir, Syafrullah membenarkan bahwa tahun ini pihaknya akan memulai program meter parking yang sistem pembayarannya melalui kartu smart card.

Halaman:

BACA JUGA