Wakil Walikota Makassar DR Syamsu Rizal menghadiri gerak jalan santai Lustrum Dies Natalis Fisip Unhas Yang Ke 55.
#

Wawalikota Makassar: Begal, Kejahatan Jalanan & Kekerasan Sosial

Jumat, 18 Maret 2016 | 09:02 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Aksi-aksi begal di Kota Metropolitan Makassar, semakin sering terjadi dengan korban warga masyarakat. Ada beberapa warga jadi korban bengal sampai meninggal dunia, belum lagi korban yang cacat seumur hidup. Perilaku begal itu masuk dalam kategori kejahatan jalanan dan kekerasan sosial.

Demikian benang merah lontaran pendapat Wakil Wali Kota Makassar, Dr.Syamsul Rizal, M.Si dan anggota Mediasi Centre Kantor Gubernur Sulsel, Prof.Dr.Andi Agustang, M.Si selaku nara sumber pada Dialog Publik Menakar Kriminalitas Begal di Kota Makassar, di Gedung Finisi UNM, Kamis (17/3/2016).

pt-vale-indonesia

Dialog diselenggarakan mahasiswa S1 Prodi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial UNM angkatan 2014 dengan moderator, Dr.Musdaliah Mustajab, M.Pd.

Narasumber lainnya, Kabag Operasi Poltabes Makassar, Drs.Abd Azis dengan peserta ratusan mahasiswa dan dosen. Dialog dibuka secara resmi oleh Dekan FIS UNM, Prof. Dr. Hasnawi Haris, M. Hum.

Awalnya aksi begal di kalangan aparat pemerintah kota menganggap sebagai kriminalitas biasa tetapi melihat aksi dan korban jiwa berjatuhan maka aksi begal sudah merupakan kejahatan jalanan yang meresahkan warga kota, tandas Syamsul Risal.

Halaman:

BACA JUGA