Luwu akan Bangun Rusunawa

Selasa, 22 Maret 2016 | 17:33 Wita - Editor: Syamsuddin - Kontributor: Hidayat Ibrahim - GoSulsel.com

Luwu, Gosulsel.com – Pemerintah Kabupaten Luwu memprogramkan pembangunan rumah susun sederhana sewa (Rusnawa). Proyek ini akan diwujudkan dengan kerjasama pemerintah pusat dan mulai tahap proses penyiapan lahan.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Kabupaten Luwu, Andi Fatahillah melalui Kepala Bidang Perumahan, Muslim Mustafa mengatakan realisasi program ini sudah pada tahap persiapan lahan. Rencananya, rusunawa ini akan dibangun di Kecamatan Bua.

“Lahan yang kita cari adalah lahan hibah. Sebenarnya sudah ada yakni seluas satu hektar sesuai yang disyaratkan pemerintah pusat. Kenapa mesti pemerintah pusat? Itu karena proyek ini kerjasama dengan salah satu kementerian pusat,” tutur Muslim, Selasa (22/3/2016).

Lahan yang dimaksud itu, sebutnya, berada di Desa Barowa, Kecamatan Bua. Lokasinya sangat strategis. Hanya saja, lahan itu masuk dalam kawasan salah satu  perusahaan swasta setempat.

“Pihak managemen perusahaan tersebut sudah bersedia menyerahkan lahan tersebut secara hibah ke pemerintah daerah. Cuma, sebagai timbal baliknya pihak perusahaan meminta pengelolan rusunawa ditangani pihaknya. Pemkab Luwu selaku pemilik rusunawa sisa menerima bagi hasil saja,” jelasnya.

Halaman:

BACA JUGA