Serah terima jabatan dari ketua BEM lama kepada Ketua BEM yang baru terpilih (Foto: Humas Unibos)
#

Dekan Unibos: BEM Adalah Jembatan Penyalur Aspirasi

Rabu, 23 Maret 2016 | 16:51 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Bosowa (Unibos), menggelar Pelantikan dan Rapat Kerja Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Rabu (23/3).

Bertempat di Auditorium Aksa Mahmud, Gedung 2, lantai 9 Unibos, pelantikan ini dihadiri oleh Dekan FKIP, WD I, WD III dan seluruh civitas akademika FKIP Unibos. Pelantikan dan rapat kerja ini mengangkat tema “Optimalisasi Peran Lembaga dalam Spirit Kaum Intelektual yang Progresif dan Edukatif.

pt-vale-indonesia

”Seorang intelektual, tidak lagi mengadopsi provokasi. Mereka yang berintelektual adalah mereka yang memiliki ide-ide cemerlang untuk membangun, bukan untuk merusak,” tegas Wakil Dekan III FKIP Unibos, Dr. H. Muh. Nur. Menurutnya, untuk menjadikan lembaga internal kampus ini menjadi lembaga yang elegan di masa yang akan datang, dibutuhkan kerja keras. Nur menambahkan, bahwa dibutuhkan semangat untuk menciptakan hal-hal baru, agar ke depan, BEM yang ada mampu menjalankan tanggung jawabnya dalam membangun komunikasi dengan seluruh komponen mahasiswa yang ada.

Sebelum membuka acara, Dekan FKIP Unibos, Dr. Mas’ud Muhammadiyah menyampaikan, bahwa kehadiran lembaga internal dalam hal ini BEM FKIP merupakan salah satu jembatan penyalur aspirasi. “Kami perlu menegaskan bahwa tidak ada pelarangan dalam hal penyampaian aspirasi. Hanya saja, caranya yang perlu kita pikirkan bersama,” tegas Dr. Mas’ud. Hal ini diungkapkannya dengan alasan agar apa yang dilakukan oleh mahasiswanya senantiasa bersifat intelektual, sejalan dengan tema besar kegiatan BEM FKIP hari ini.

Melalui pemilihan, Hans Edyanto Bolang, mahasiswa FKIP jurusan Pendidikan Guru SD, angkatan 2012 terpilih menjadi Ketua BEM FKIP selama satu tahun ke depan. Hans mengungkapkan, bahwa visinya adalah menghadrikan BEM FKIP sebagai lembaga yang bermutu, berprestasi, berkualitas dengan berlandaskan iman dan takwa. “Olehnya misi kami adalah menunjukkan eksistensi BEM FKIP dengan menghadirkan kader yang tidak hanya unggul dalam akademik, namun juga aktif dalam berorganisasi,” tuturnya.

“Lebih dari semua itu, niat tulus kami adalah ingin membawa BEM FKIP ini menjadi lebih baik lagi ke depannya. Dan tentunya, hal ini bisa terwujud dengan bantuan dari banyak pihak yang saling bahu membahu,” tutup Hans. (*)

 


BACA JUGA