Wisatawan Muslim Bertanya Halalkah Makassar, Ini Jawaban Asita Sulsel

Kamis, 24 Maret 2016 | 16:03 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Ingin menggaet lebih banyak wisatawan Muslim mancanegara, Sulawesi Selatan dipersiapkan menjadi salah satu destinasi wisata halal. Hal ini dikarenakan jumlah wisatawan Asia, Timur Tengah dan Muslim di Asia saat ini menunjukkan grafik yang terus meningkat.

Hal ini diutarakan ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Pariwisata Indonesia (ASITA) Sulawesi Selatan, Dini Leonardo Manaba. Dia mengatakan akan mempromosikan Makassar dan sekitarnya sebagai salah satu destinasi syariah.

pt-vale-indonesia

“Banyak wisatawan muslim bertanya halalkah Makassar, pertanyaan itu akan kita jawab dengan sepenuh hati bahwa kita disini ada salah satu destinasi yang siap menjual paket wisata syariah atau paket halal,” kata Didi Leonardo saat ditemui di Clarion Hotel Makassar, Kamis (24/03/16).

Lebih lanjut Didi menjelaskan, posisi Sulawesi Selatan yang strategis akan menjadi kemudahan bagi wisatawan muslim datang ke Sulsel.

“Jadi kita juga ambil hikmah dari ditetapkannya Nusa Tenggara Barat atau Lombok menjadi destinasi halal di dunia, Lombok dan Makassar ada direct flight, yang notabene hanya satu jam perjalanan, kami tidak berhenti kerja sama dengan stakeholder di Lombok untuk menjual segala potensi yang ada terkait paket halal itu,” ujarnya.

Halaman:

BACA JUGA