#

Deng Ical: Sulsel Lumbungnya Pendekar Tangguh

Sabtu, 26 Maret 2016 | 09:24 Wita - Editor: Syamsuddin -

Untuk mewujudkan hal tersebut, Deng Ical mengatakan saat ini IPSI tengah melakukan pembenahan, baik dalam tubuh organisasi sendiri maupun dengan melakukan upaya peningkatan kemampuan para wasit juri dan pelatih.

pt-vale-indonesia

Menyatukan sudut pandang seluruh perguruan pencak silat untuk bersaing dalam hal prestasi, mengembalikan semangat pencak silat serta mencari bibit unggul untuk dilatih menjadi pendekar tangguh adalah beberapa upaya yang tengah dilakukan.

“Tidak seperti main sulap langsung jadi, tapi butuh pembenahan tahap demi tahap, jika kita konsisten maka beberapa tahun kedepan hasil yang jauh lebih baik pasti kita raih,” ujar pasangan Walikota Danny Pomanto ini.

Melalui penataran ini, Deng Ical berharap akan menggugah kembali semangat berlatih para juri terutama para pendekar dalam meningkatkan kualitas dan pengetahuan.

Panitia pelaksana penataran, Ahmad Sidiq Maulana, mengatakan, penataran dihadiri oleh para pimpinan  perguruan pencak silat dan para pendekar pencak silat se-Sulsel. Peserta penataran sebanyak 98 orang terdiri dari 39 pelatih dan 49 wasit juri utusan dari pengurus IPSI kabupaten/kota se-Sulsel.

Halaman: