(Foto: Tersangka penipuan yang telah dilapor ke pihak kepolisian)

Ditipu Seorang Baru Dikenal, Mahasiswa Ini Kehilangan Kamera

Sabtu, 26 Maret 2016 | 18:32 Wita - Editor: Irwan Idris -

Makassar, GoSulsel.com – Sungguh apes nasib IS (20), seorang mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Fajar (Unifa), yang harus kehilangan sebuah kamera DSLR Nikon D7100 seharga 12 juta rupiah. IS ditipu oleh seseorang bernama Fajar yang baru dikenalnya. Kasus ini terjadi di sebuah kafe di JL. Bonto Lempangan, Makassar, Kamis (24/03/2016) sore.

Tak hanya kamera, IS terpaksa harus membayar Bill tagihan makan – minum yang tak sedikit. Pasalnya, pelaku mengatakan akan mentraktir, namun ternyata tak kembali ke kafe itu lagi setelah berhasil membawa kabur kamera korban.

pt-vale-indonesia

Diungkapkan, IS diberi iming-iming kerjaan motret dan ajakan ikut lomba film sehari sebelum kejadian. Korban yang percaya begitu saja, lalu bersedia bertemu dengan pelaku lagi keesokan harinya.

“Awalnya kami kenalan waktu di acara kampusku. Dia mengaku sebagai juri lomba film dan mau kasih saya kerjaan motret senilai 8 juta. Besoknya, dia ajakka lagi ketemu di Bonto Lempangan”, tutur IS pada GoSulsel.com saat dihubungi via LINE.

Di kafe itu, tutur IS, pelaku mengatakan hendak memotret Walikota Makassar, namun lupa membawa kamera. Saat itulah pelaku meminta korban untuk meminjamkan kameranya selama setengah jam. Namun ternyata, pelaku yang pergi sejak pukul 4 sore, tak kunjung kembali menjelang tengah malam.

Halaman:

BACA JUGA