#

PCMI Sulsel: Tingkatkan Nasionalisme Lewat PPAN

Selasa, 29 Maret 2016 | 16:11 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Sosialisasi ini telah dilakukan sejak tanggal 24 Maret, dan direncanakan akan diselenggarakan hingga tanggal 31 Maret 2016. Penyelenggaraan sosialisasi di Unibos ini merupakan kali kedua yang dilakukan setelah di Universitas Muslim Indonesia (UMI), beberapa waktu lalu.

PPAN sendiri terdiri atas beberapa program. Diantaranya, Ship For South East Asia Youth Program (SSEAYP), Program Pertukaran Pemuda Indonesia-Korea, Pertukaran Pemuda Indonesia-India, Perrtukaran Pemuda Indonesia-Australia, dan Pertukaran Pemuda Indonesia-Tiongkok.

pt-vale-indonesia

Wawan Kurniawan yang juga alumni dari PPAN ini mengungkapkan bahwa sepulangnya dari ajang pertukaran ini, membuatnya memiliki jejaring yang lebih luas. “Selain atas rasa nasionalisme, kepekaan sosial juga semakin terasah,”ujarnya.

Menurutnya, hal ini terjadi karena para alumni akan ditanamkan nilai-nilai keindonesiaan, sehingga akan ada tanggung jawab lebih untuk memberikan sesuatu bagi bangsa ini.

Melalui kesempatan ini, empat orang alumni PPAN membagikan pengalamannya saat mengikuti program pertukaran ini, yaitu Nana Narundana, Nurul Fitroh, Adini Thahira, dan Arif.

Halaman: