Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Polisi Diminta Tidak Memakai Seragam Saat Mengawas UN

Jumat, 01 April 2016 | 16:57 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, meminta pada pihak kepolisian yang ikut menjaga pelaksanaan ujian nasional agar tidak menggunakan seragam lengkap, dan memakai pakaian sipil selama UN berlangsung.

“Kami sudah sampaikan, inikan sama seperti tahun sebelum dimana polisi yang ikut mengawasi ujian tidak memakai seragam agar tidak menganggu konsentrasi peserta ujian,”kata Sekretaris Dinas Pendidikan Sulsel Salam Soba, saat berbincang dengan GoSulsel.com, Jumat (1/4/2016).

Salam menjelaskan tugas dari kepolisian ikut menjaga keamanan saat berlangsungnya pelaksanaan UN ini, sedangkan yang berada dilingkup sekolah memakai pakaian sipil. Ini juga dikoordinasikan dengan satuan pendidikan bersangkutan.

Sementara itu, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Rusdi Hartono mengakui para personil yang akan diturunkan mengawasi UN ada yang berpakaian dengan seragam lengkap, ada yang tidak. Semua sudah ada pembagiannya.

“Total kami menurunkan jumlah  personil itu 450 orang, mereka ini sudah ternasuk untuk mengamankan naskah UN,pendistribusian n soal UN di seluruh sekolah yang ada di Makassar,”terangnya. (*)

 

 

 


BACA JUGA