Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo bersama dengan ketua umum Keraton se-Nusantara (FSKN) Paku Buwono XIII Sinuhun Tedjowulan

SYL Dihadiahi Keris Pusaka dari Ketua Umum FSKN

Sabtu, 02 April 2016 | 21:11 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mendapat hadiah istimewa yang langsung diserahkan ketua umum Forum Silaturahmi Keraton se-Nusantara (FSKN) Paku Buwono XIII Sinuhun Tedjowulan, berupa keris pusaka  warna coklat berpadu dengan emas, di Rumah Jabatan Gubernur Sabtu (2/4/2016).

Jika melihat sepintas keris milik orang nomor satu ini tentu bukanlah sembarangan, Syahrul mengaku kaget dengan kedatangan Ketua FSKN, Paku Buwono XIII, Sinohun Tedjowulan yang langsung dari Solo, apalagi ini tidak diagendakan sebelumnya.

pt-vale-indonesia

“Saya tidak menyangka pak Tedjo datang, apalagi sebagai ketua keraton Nusantara, saat masuk tadi saya kaget bertemu dengan beliau,”kata Syahrul, saat menemui sejumlah pengurus DPD Sumatera Barat.

Syahrul mengakui hubungannya dengan Tedjo sangat akrab apalagi dirinya sudah menganggap seperti adik, karena waktu menjabat menjadi Bupati Gowa, dia menjadi dandim. Dalam pertemuan tersebut ada beberapa hal yang dibahas termasuk menjadikan Solo tempat deklrasi maju menjadi ketua umum Golkar dalam Munaslub nanti.

“Dia mengundang saya untuk deklarasi langsung di Solo, namun ini masih akan dibicarakan lebih jauh lagi,”ucap Syahrul. (*)

 


BACA JUGA