Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Barung Mangera

Ini Dia Personil Kepolisian yang Mengamankan Ujian Nasional

Minggu, 03 April 2016 | 14:00 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com– Pelaksanaan ujian nasional , tingkat SMA/SMK/MA  yang dilaksanakan secara serentak, Senin(4/4/2016)  juga akan melibatkan pihak kepolisian  unit Sabhara dan Bhabinkamtibmas disebar di tiap sekolah yang melaksanakan UN tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan fokus utama yaitu mengantisipasi kemungkinan gangguan dari luar saat pelaksanaan UN.

“Kami juga melakukan pengawasan untuk menjaga naskah UN agar pelaksanaan kali ini tidak mengalami kecurangan,”ujar  Frans, saat dikonfirmasi terkait  jumlah personil yang akan mengawasi pelaksanaan UN, Minggu (3/4/2016).

Mengenai jumlah personil yang akan diturunkan, Frans mengatakan semua sudah siap dan akan disebar disetiap sekolah, ini mengikuti jumlah sekolah yang mengikuti ujian nasional. Sebanyak 1.486 personil akan diturunkan ini sesuai jumlah sekolah se Sulsebar yang mengikuti UN

“Mereka yang ditempatkan disekolah akan mengawasi pelaksanaan UN serta memeriksa siswa peserta UN di pintu masuk ruangan kelas. Polisi juga akan menyita handphone siswa yang kedapatan dibawa ke sekolah.”ucapnya lebih jauh.(*)