Ilustrasi

Ombudsman Nilai Pemerintah Lemah Tangani Kasus Kecurangan UN

Rabu, 06 April 2016 | 16:24 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Ketua Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Selatan, Subhan Djoer menilai pemerintah masih lemah dalam penanganan kasus kecurangan saat Ujian Nasional, padahal seharusnya langkah tegas harus dilakukan termasuk mencopot kepala sekolah yang terbukti membocorkan soal.

“Kami juga mendengar itu, ini menjadi laporan temuan dan akan segera turun nantinya apa yang ombudsman dapatkan akan menjadi laporan ke Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk menindak lanjuti,”kata Subhan saat berbincang dengan GoSulsel.com, Rabu(6/4/2016).

Subhan menjelaskan, sebenarnya pemerintah kota bisa menindak dengan mempidanakan dan mencopotnya, kasus seperti ini sama dengan tahun lalu namun tidak pernah ketahuan tindak lanjutnya. Seharusnya hal seperti ini langsung dengan tegas disikapi.

“Selama ini pemerintah selalu membantah, mengatakan tidak ada padahal ada buktinya suruh mereka langsung turun jangan bersembunyi dibalik meja saja dan mengklaim hal tersebut, “ucap Subhan.

Subhan meminta mereka yang ketahuan membocorkan soal, pemerintah jangan melakukan pendekatan khusus sehingga kasus ini dilupakan.

Halaman:

BACA JUGA