Kepala Biro Bina Napza, Sri Endang Sukarsih

Sri Endang: Bandar Narkoba Ingin Mengamankan Bisnisnya

Rabu, 06 April 2016 | 21:55 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Penangkapan Dandim 1408/BS Makassar Kolonel Inf Jeffri Oktavian dan Kepala Pusat Komando Pengendalian (Kapuskodal) Letkol Budiman Santoso, memperlihatkan peredaran narkoba ini sudah menyentuh kalangan penegak hukum.

Menurut Kepala Biro Bina Napza Provinsi Sulawesi Selatan Sri Endang Sukarsih, mengatakan pengguna narkotika dan obat terlarang, saat ini polanya sudah berubah bukan lagi di kalangan masyarakat, namun juga kalangan kepolisian dan TNI, hal ini disebabkan karena para bandar ingin melindungi bisnis mereka.

“Mereka menyasar TNI agar dapat memberikan perlindungan serta memanfaatkan kekuatan mereka agar bebas menjual atau mengedarkan narkotik,”kata Sri Endang, ditemui GoSulsel.com di ruangan kerjannya kantor Gubernur Sulsel, Rabu(6/4/2016)

Lebih jauh, Sri Endang menjelaskan bahwa sebenarnya ini sudah menjadi rahasia umum kalau para bandar ini merekrut aparat penegak hukum agar bisnis mereka tetap berjalan.

“Siapa menjual sesuatu yang dilarang, akan mencari cara bagaiamana dia terlindungi, maka mereka merekrut orang yang punya kekuatan dengan mempengaruhi dan memanfaatkan”. Ujar Sri Endang Sukarsih.

Halaman: