(Foto: Juara Daeng Makassar/citizen report/Gosusel.com)

Mahasiswa Unifa Dinobatkan Jadi Daeng-nya Makassar

Kamis, 07 April 2016 | 16:00 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com — Ajang tahunan pemilihan Dara dan Daeng kota Makassar, berlangsung kemarin malam (7/4), di aula rumah pribadi Walikota Makassar. Gelaran tersebut menobatkan Ashabul Qahfi sebagai juara 1 Daeng dan Imelda Frans sebagai juara 1 Dara.

Selama dua tahun berturut-turut, mahasiswa Universitas Fajar (Unifa) banyak yang berprestasi di ajang sejenis. Sebut saja Ashari Nurlansyah, runner up  2 Duta Unifa 2014, yang juga berhasil menjadi juara 2 Daeng Makassar tahun 2015. Mahasiswa yang akrab disapa Ari ini, mengungkapkan, “Alhamdulillah tahun lalu saya berhasil membawa nama Unifa di posisi kedua Daeng Makassar, dan tahun ini kita bisa menjadi yang nomor satu berkat kerja keras Qahfi “, jelasnya.

pt-vale-indonesia

Sementara itu, Ashabul Qahfi, yang pernah menjadi runner up 1 Duta Unifa 2015, mengungkapkan, “keiukutsertaan saya pada ajang ini, tidak terlepas dari  dorongan dan  bimbingan dari kak Ari, sebagai senior saya di Duta Unifa dan senior di Dara dan Daeng Makassar “, imbuhnya.

“kami sadar sebagai Duta Unifa, Kami berdua harus memberikan kontribusi terbaik untuk alamamater kami, yah salah satunya dengan ajang seperti ini cara saya dan kak Ari memperkenalkan UNIFA. Semoga tahun-tahun berikutnya akan ada mahasiswa-mahasiswi Unifa lainnya yang bisa berprestasi,” tutup Qahfi yang juga merupakan Duta Bahasa SulSel 2015.(*)