Ilustrasi

Ini Peran Anggota TNI, Mahasiswa & Warga Pengedar Narkoba di Pangkep

Jumat, 08 April 2016 | 19:37 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Sahar - Go Cakrawala

Makassar,SoSulsel.com — Empat orang dicokok oleh aparat kepolisian Polres Pangkep karena terlibat peredaran Narkotika. Mereka ditangkap di Jalan Poros Bontogelang, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Kamis (7/4/2016). Keempatnya diringkus semobil saat hendak mengedarkan sabu-sabu. Dari mereka, disita barang bukti sabu-sabu seberat 2 gram yang disembunyikan dalam charger ponsel.

Keempat orang tersebut memilik peran masing-masing dalam proses peredaran barang haram itu. Seorang anggota TNI, Pratu Indra Didi Yudha (25) bertugas menyiapkan nomor rekening bank untuk transaksi dengan pembeli serta menyiapkan kendaraan yang dipakai mengantar sabu-sabu. Sementara Risyal atau Ical (32) bertugas membeli sabu-sabu pada seseorang di Makassar.

Dua mahasiswa yang terlibat yakni, AF (22) dan EP (21) adalah pemilik mobil yang dipakai oleh mereka berempat saat hendak mengantar sabu-sabu ke Pangkep.

“Adapun peranan dari ke 4 orang tersebut  adalah, RSYL alias ICL adalah pemilik narkotika jenis sabu yang sebelumnya diperoleh dari seorang perempuan bernama Ria, asal Tello Baru atau Sapiria Tallo.  PRATU IDY selalu bekerjasama dengan RSYL alias ICL dalam edarkan sabu dan penyedia nomor rekening yang dijadikan tempat transfer uang jika ada pelanggan yang memesan sabu, serta menyiapkan kendaraan untuk distribusi barang haram tersebut. AF dan EP adalah Pasangan kekasih yang oleh PRATU IDY diminta tolong untuk diantar ke Pangkep dengan alasan urusan keluarga,” jelas Kepala Polres Pangkep, AKBP Moh Hidayat, Jumat (8/4).(*)