Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombel Pol Barung Mangera.

Gatot Edi Pramono Jabat Plt Kapolda Sulselbar

Sabtu, 09 April 2016 | 09:59 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Jabatan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulselbar yang sempat lowong akhirnya terisi. Mabes Polri menunjuk Wakapolda, Brigjen Pol Gatot Edi Pramono sebagai pelaksana tugas sementara.

Pasca, Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar yang sebelumnya menjabat dilantik menjadi Direktur Jenderal Perhubungan Darat, jabatan Kapolda sempat lowong beberapa hari.

pt-vale-indonesia

Mantan Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya ini resmi menjabat, setelah surat perintah dikeluarkan dari Markas Korps Bhayangkara dan ditandatangani oleh Kapolri, Jenderal Badrodin Haiti.

“Sprint (surat perintah) telah dikeluarkan oleh Mabes Polri dan ditandatangani Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti,” ujar Kabid Humas Polda Sulselbar Kombes Pol Frans Barung Mangera, Sabtu (9/4/2016).

Dia mengatakan, surat perintah Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti itu sudah turun dan dalam sprintnya terhitung mulai tanggal 7 April 2016, Brigjen Pol Gatot Edi Pramono untuk sementara menjadi Plt.

Frans mengaku, dengan adanya sprint itu, semua administrasi dan penanganan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) kepolisian akan dilaksanakan oleh Wakapolda Sulsel yang ditunjuk menjadi Plt sementara.

Jenderal bintang satu ini akan menjalankan fungsi Kapolda sampai ditunjuk penganti yang resmi dari Mabes Polri. Sejauh ini nama Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Anton Charliyan mencuat untuk menduduki jabatan Kapolda Sulselbar.(*)