(Foto:Aktifitas di Lapangan Emmy saelan.Rabu 13 April/Marwan Paris/GoSulsel.com)

Beragam Aktifitas Sore di Lapangan Emmy Saelan

Rabu, 13 April 2016 | 17:51 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Sore hari adalah waktu paling asyik jika anda hendak berolahraga. Tempat yang cocok untuk menguras keringat salah satunya di lapangan Emmy Saelan. Lapangan ini tepat berada depan gedung PT PLN di Jl Hertasning.

Lapangan olahraga ini jadi tempat favorit bagi warga Tamalate dan sekitarnya. Di tempat ini, tiap sorenya, pasti ramai dengan aktivitas masyarakat. Ada yang bermain bola, jogging, senam, ataupun sekedar duduk di taman sambil bersantai bersama keluarga.

pt-vale-indonesia

Ada beberapa fasilitas publik yang bisa dimanfaatkan, diantaranya lapangan bola, jogging track, taman refleksi, taman bermain bagi anak, dan pedagang makan dan minuman di sisi lapangan. Jadi tinggal pilih, anda ingin berkegiatan apa.

“Dua kali seminggu saya lari disini. Bagus tempatnya dipakai lari-lari sore, dan ramaiki juga. Tidak jauh juga dari rumahku,” kata Saiful, seorang warga Tamalate kepada GoSulsel.com, Rabu (13/4).

Lapangan Emmy Saelan diambil dari nama seorang pahlawan pejuang wanita yang gugur dalam pertempuran melawan tentara NICA Belanda pada jaman perang kemerdekaan. Tugu monumen yang dibangun untuk menghormati jasanya pun terletak tidak jauh dari lapangan tersebut.(*)


BACA JUGA