Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti.

Pangdam Minta Anggota TNI Jangan Buat Malu

Kamis, 14 April 2016 | 00:23 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni -

Makassar, GoSulsel.com – Maraknya pelanggaran yang dilakukan oleh oknum TNI, Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti meminta jajarannya untuk tidak membuat malu institusi.

Hal ini diungkapkan oleh Agus, usai Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danrem 132/Tadulako, di Makodam VII Wirabuana, Rabu (13/4/2016).

Lebih jauh Agus menyebutkan, belakangan ini banyak anggota TNI yang melakukan pelanggaran, diantaranya pelanggaran Narkoba, tindak asusila dan lainnya. Padahal sesuai semboyan TNI ‘Setia Hingga Akhir’ memiliki makna mendalam bagi semua anggota TNI.

“Setia hingga Akhir itu bukan hanya janji saja, itu merupakan pelajaran bagaimana harus setia kepada negara, institusi dan keluarga juga,” tegasnya.

Namun disisi lain, yang membuat kecewa suami dari artis Bella Saphira ini, banyak anggota TNI yang melupakan arti loyalitas ini. Padahal Loyalitas dan Moralitas ini adalah poin terpenting bagi kesatuan TNI.

Bahkan baru-baru ini, ada perwira pamen yang tertangkap sedang tindak asusila dengan wanita yang bukan istrinya. Hal ini tentunya memalukan bagi institusi TNI yang menjunjung tinggi loyalitas kepada pasangannya.

“Ini yang kadang dilupakan, mereka terlalu mengikuti perubahan era modernisasi. Sehingga mereka lupa apa visi dan misi menjadi seorang TNI,” ucapnya. (*)

Kontributor: Ifa/Go Cakrawala


BACA JUGA