Investor Menginginkan Sampah yang Semakin Banyak

Jumat, 15 April 2016 | 18:07 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Banyaknya volume sampah yang semakin hari semakin bertambah membuat pemerintah kota Makassar kewalahan dalam menanganinya. Namun, Wali Kota Makassar telah mengambil tindakan lanjutan untuk membuat TPA menjadi lebih baik, yaitu dengan membuat TPA bintang lima yang mampu menampung ribuan ton sampah perharinya dari seluruh penjuru kota Makassar.

Pertambahan volume sampah ini ternyata bukanlah yang buruk, tapi mala menjadi hal yang baik bagi pengusaha yang menanamkan investasinya dalam bidang persampahan, seperti yang dituturkan oleh Saenal, Sekretaris Dinas Pertamanan dan Kebersihan kota Makassar yang mengatakan  bahwa para investor bahkan lebih menyukai volume sampah diatas 1000 ton perhari.

“Justru karena banyaknya sampah ini investor akan banyak. Investor bahkan mensyaratkan volume sampah yang harus dipenuhi setiap hari adalah 1000 ton keatas.” kata Saenal.

Lebih jauh, Saenal menjelaskan bahwa pertambahan volume sampah ini berbanding lurus dengan pertambahan jumlah penduduk dari setiap kecamatan di Makassar.

“volume setiap kecmatan bervariasi, tergantung dari jumlah masyarakatnya. Semakin banyak masyarakatnya, semakin banyak juga sampah yang dihasilkan,” katanya.

Sekadar diketahui bahwa volume sampah di Makassar sudah mencapai 1300-an ton perhari. (*)


BACA JUGA