Kodim Soppeng Kawal Transaksi Penyerapan Gabah Petani

Jumat, 15 April 2016 | 14:16 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Soppeng, Gosulsel.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1423 Soppeng akan mengawal penyerapan hasil pertanian petani seperti padi dan jagung oleh pihak Bulog setempat. Hal itu diungkapkan Komandan Kodim 1423 Soppeng, Letkol Inf Jeffry Antonius Bojoh, Jumat (15/4/2016).

“Untuk penyerapan, Bulog akan melakukan pembelian hasil pertanian petani seperti padi dan jagung. Kami akan sebar anggota Babinsa ke daerah-daerah di Soppeng untuk mengawalnya,” kata Jeffry.

pt-vale-indonesia

Dia mengatakan diturunkannya anggota Babinsa ini bertujuan agar tidak ada terjadi kecurangan dalam proses pembelian baik dari segi harga maupun timbangan. Bulog telah berkomitmen akan membeli jagung petani seharga Rp2.100/kg, sementara untuh Rp3.800/Kg.

“Penyerapan gabah petani serta jagung didampingi Babinsa agar jangan sampai ada permainan harga di lapangan dan timbangan harus sesuai standar,” ucapnya.

“Sebelum Bulog melakukan transaksi pembelian kepada petani, kita cek dulu timbangan yang dipakai apakah betul-betul sesuai standar atau tidak,” lanjutnya.

Halaman:

BACA JUGA