Ketua DPRD Sulsel, M Roem

Soal Anggaran Munaslub, Ketua Tim Pemenangan SYL: Harusnya Jadi Tanggungjawab Semua Kader

Senin, 18 April 2016 | 17:55 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

 

Makassar, GoSulsel.com – Ketua tim Pemenangan, SYL, Moh Roem menepis wacana anggaran Munaslub sebesar Rp 20 miliar yang dibebankan kepada setiap bakal calon. Menurutnya penyediaan anggaran itu menjadi tanggung jawab panitia dan pengurus bukan bakal calon.

“Itu kan baru wacana. Kalau terlalu banyak juga bisa merepotkan, saya hanya melihat dari sisi baik,” ujar Roem saat ditemui di ruanganya di Gedung DPRD Sulsel, Senin (18/4/2016).

Ia mengatakan dengan adanya mahar politik seperti itu, memberikan kesan yang tidak baik, karena adanya politik uang. Menurutnya persoalan anggaran itu seharusnya menjadi tanggung jawab panitia dan pengurus.

“Ini karena panitia mau yang lebih mudah  mungkin pertimbangan waktu, jadi dia langsung patok kepada setiap bakal calon. Kalaupun begitu harus dibebankan kepada semua kader,” ucapnya.

Sehingga dia berharap panitia dan pengurus mempertimbangkan hal tersebut apalagi Munaslub sebagai langkah rekonsiliasi bagi semua kader. Dengan adanya mahar politik itu ditakutkan akan menjadi polimik baru menjelang Munaslub nantinya. (*)


BACA JUGA