#

None Sebut Diklatpim di Gowa Paling Baik

Rabu, 20 April 2016 | 13:51 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Menurutnya, Inovasi hanya bisa tercipta jika memiliki kompetensi yang tinggi dan tepat. ” “Bupati hanya bisa bermimpi, dalam visi dan misi namun pejabat kemudian yang mampu merealisasikan kedalam setiap program dan kebijakan. Mari kita bergandengan tangan merealisasikan semua program-program pemerintah untuk masyarakat Gowa lebih baik dan sejahtera,” tambah mantan anggota DPRD Sulsel dua periode ini.

Kepala Badan Diklat Kepegawaian, Indra Setiawan, menjelaskan empat kompetensi yang dihasilakan dalam diklat ini. “Pengembangan karakter, kemampuam menjabarkan visi dan misi, kemampuan kolaborasi secara internal dan external secara efektif dan efisien sekaligus pengembangan semua kompetensi,” ujarnya.

Sistem diklat kepemimpinan saat ini, kata dia, sudah masuk dalam mencetak cara berpikir baru. Identitas peserta menjadi reformer sehingga menjadi spirit perubahan yang akan hadir dalam diri 40 pejabat eselon Gowa . Mereka akan melewati diagnoasa kebutuhan, taking ownership, merancang perubahan, laboratorium kepemimpinan dan evaluasi. (*)

Halaman:

BACA JUGA