Danny akan Lantik Pejabat Baru di Hari Pendidikan Nasional

Senin, 25 April 2016 | 15:13 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Sehari sebelumnya, AGH Sanusi Baco LC ketua MUI Provinsi Sulsel Selatan mengaku tidak ingin memberikan fatwah terkait ide Wali Kota Makassar yang juga seorang arsitek yang berencana melakukan pelantikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sudiang, ia mengaku hanya ingin memberi nasihat sebagai bahan pertimbangan sesuai perintah Rasulullah SAW.

“Kalau bisa tidak usa, bawah saja kesana untuk ziarah kubur karena ada itu diperintahkan ziarah kubur lebih mendalam kwalitasnya karena nabi bilang kalau kau berziarah maka berdialoglah, Yah Ahli kubur, selamat ki dan ketahuilah bahwa kami semua yang hadir akan menyusul padamu, itu saja. Jadi kita tidak berziarah saja tapi kita berdialog. Sebab orang mati itu seperti orang tenggelam selalu minta pertolongan,” ujar Alumni Fakultas Syariah Universitas Al-Azhar Kairo-Mesir saat ditemui dikediamannya jalan Kelapa Tiga, Minggu sore, (24/04/2016).

pt-vale-indonesia

“Kamu sendiri pasti akan menangis jika membaca, saya akan ikut dengan kamu, orang mati ini,” tambahnya

Terkait konsep pelantikan yang sempat diwacanakan Danny akan ada lubang di lokasi pelantikan dinilai Sanusi Baco tidak sesuai dengan perintah nabi.

“Perintahlah nabi pergilah berziarah kubur, dan kau berdialog berarti selain dari tidak boleh,” tegasnya

Halaman:

BACA JUGA