(FOTO: Kepala BKPMD Sulsel/GoSulsel.com)

BKPMD Sulsel Dorong 3 Daerah Ini Jadi “KLIK” di Sulsel

Selasa, 26 April 2016 | 21:20 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com –  Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah(BKPMD) Sulawesi Selatan, mendorong tiga daerah di Sulsel, yaitu Maros, Takalar, Luwu Timur,  untuk masuk dalam Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi (KLIK), setelah Bantaeng.

Program KLIK ini sebelumnya telah dicanangkan oleh BKPM pusat dimana ada 9 Kawasan Industri, masing-masing berada di Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan dan Banten. Khusus di Sulsel Bantaeng menjadi daerah yang masuk dalam KLIK

pt-vale-indonesia

Kepala BKPMD Sulsel, Muh Yamin mengungkapkan pihaknya tadi sudah memanggil sejumlah kabupaten/kota untuk membahas ini, ada beberapa kabupaten yang mengusulkan untuk pencanangan.

“Setelah Bantaeng, ada yang mengajukan namun melihat yang paling siap itu ada 3 daerah masing-masing-masing Maros, Takalar dan Luwu Timur, dan kami telah meminta untuk melengkapi persyaratannya antara lain, masalah Analisis Dampak Lingkungan, (Amdal) , lahan dan pengelolaanya,”kata Yamin ditemui di Kantor BKPMD Sulsel, Selasa (26/4/2016)

Lebih jauh, dia menyebutkan yang membedakan KLIK ini yaitu sistem investasinya mereka bisa langsung konstruksi, sambil menunggu izin lainnya selesai. Kalau daerah sudah memenuhi persyaratannya ini maka ini diajukan ke BKPM.

Halaman:

BACA JUGA