BLHD Makassar Gelar Sosialisasi Pengolahan Limbah ke Pengusaha

Selasa, 26 April 2016 | 13:48 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD)Makassar menggelar sosialiasi Peraturan Perundang-undangan mengenai Dokumen Lingkungan dan Penegakan Hukum lingkungan, termasuk pengolahan limbah yang dihasilkan dari usaha,kegiatan ini dilaksanakan di Hotel D’Maleo, Selasa (26/4/2016).

“Sosialisasi ini adalah salah satu bentuk upaya yang dilakukan pemerintah pada masyarakat, bahwa limbah yang dihasilkan dari usaha mereka dapat dikelola dengan baik, sehingga tidak berdampak pada masyarakat dan lingkungan yang ada disekitar,”kata Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Peningkatan Kualitas Manusia, Ismunandar.

pt-vale-indonesia

Dia menjelaskan sosialisasi ini juga dalam rangka untuk mencapai kota Makassar yang ramah lingkungan, serta kebersihannya juga diutamakan. Para pengusaha ini harus paham tentang pengelolaan limbah yang dihasilkan.

“Inilah yang coba kami optimalkan, bagaimana memaksimalkan dengan menerapkan secara baik bagi para pengusaha, termasuk penekanan undang-undang ini sehingga menjadi pedoman buat mereka,”ucapnya.

Sementara Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Penataan Lingkungan, Imbang Muryanto menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk mensosialiasikan tentang pengelolaan limbah, khususnya Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) pada pengusaha Usaha Kecil Menengah (UKM), ini dilakukan karena untuk sektor ini sudah banyak di Makassar.

Halaman:

BACA JUGA