Logo UNM, UNM
Ilustrasi

Tingkatkan Kualitas, PPs UNM Kerjasama Dengan Victoria University

Rabu, 27 April 2016 | 20:44 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

“Kami juga ingin kerjasama ini bisa memudahkan mahasiswa program master untuk lanjut studi ke program doktor di sana tanpa harus ikut program master kembali, secara tidak lansung bisa membuat status PPs UNM Setara dengan kampus disana,” lanjutnya.

Lebih jauh, dia menambahkan dengan adanya kerjasama ini akan menambah negera tujuan untuk mahasiswa yang mengikuti program sandwich. “Rating dari Victoria University sudah baik, ini bisa dimanfaatkan menjadi salah  satu lokasi program sandwich,” tambahnya.

Harlen Borland yang menjadi pembicara pada workshop menjelaskan pentingnya publikasi jurnal atau hasil penelitian. “Menurut saya penelitian belum sah jika orang lain belum mengetahui apa yang  kita teliti, disinilah pentingnya publikasi pada jurnal anda,”  jelasnya.

Harlen juga mengingatkan agar ketika ingin menerbitkan jurnal, harus berhati-hati memilih penerbit. Saat t ini banyak penerbit jurnal abal-abal, yang tidak terindeks, untuk itu sehingga tingkat kehati-hatian sangat ketika menerbitkan hasil penelitian kita,” terangnya.(*)

Halaman:

BACA JUGA