Kualitas Guru Rendah, Pemkot Makassar Gandeng Australia

Kamis, 28 April 2016 | 19:42 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

“Tidak hanya membutuhkan guru tapi kita membutuhkan guru SD yang berkualitas dari hasil tes kompetensi kemarin, guru yang lulus itu indeksnya 40 dari 70 yang harus baik, SMA dan SMK itu syukur-syukur 50 tapi SD Itu 40, ini sangat rendah,”ujarnya.

“Ini perlu up grading-grading untuk menaikkan graetnya mereka, baik itu training Center disini yang berkolaborasi dengan sistem global di Australia atau class to class dengan Australia, ini masuk di 18 revolusi pendidikan dan saya akan lakukan itu”katanya.

pt-vale-indonesia

Sementara itu, pihak pemerintah Australia, Australia Indonesia Institute (AII) Prof Tim Lindsey bersama timnya mengunjungi Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto di Rumah Jabatan Wali Kota, mengaku tengah memilih kerjasama apa yang akan dijalin Makassar Australia.

“Kami mendapatkan usulan dari pak mayor (Ramdan Pomanto) ini baru pertemuan kami, kami berharap ada program yang bisa kami bantu danai seperti pendidikan, Olahraga, kesenian, kepemudaan” ujarnya, saat ditemui di Rujab Wali Kota,Jl Penghibur, Kamis (28/4/2016).(*)

Halaman: