4 Pansus DPRD Maros ‘Cokko-cokko’ ke Jakarta, Ada Apa?

Jumat, 29 April 2016 | 19:21 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Maros, GoSulsel.com – Empat orang Panitia Khusus (pansus) Tata Tertib (Tatib) DPRD Maros yang berangkat ke Jakarta untuk konsultasi, dipersoalkan oleh anggota Pansus lainnya. Pasalnya, keberangkatan empat orang ini terkesan disembunyikan kesesama anggota Pansus lainnya.

Hal tersebut dikatakan oleh salah satu anggota Pansus Tatib DPRD Maros, Abdul Hamid Haseng. Ia mengatakan, jika selama terbentuknya Pansus Tatib ini, koordinator Pansus tidak pernah melakukan rapat pembahasan terkait perubahan Tatib yang akan direvisi.

“Sejak keluar Surat Keputusan Pansus tanggal 31 Maret 2016 lalu memang tidak pernah ada rapat pembahasan intenal anggota Pansus. Keempat orang ini pergi terkesan sembunyi-sembunyi karena tidka pernah menyampaikan kepada anggota Pansus lainnya,” katanya, saat ditemui di kantornya, Jumat (29/4/2016).

Menurut Hamid, dalam setiap Pansus yang dibentuk di DPRD harusnya diawali dengan rapat internal untuk membahas draft rancangannya. Namun, sampai saat ini, ia dan beberapa anggota lainnya mengaku tidak pernah melihat draft perubahan Tatib apalabi melakukan pembahasan. Namun, tiba-tiba empat orang ini malah melakukan konsultasi ke Jakarta.

“Apa yang mereka konsultasikan ke Jakarta, kalau draft perubahan Tatib saja tidak pernah kami lihat apalagi kami bahas. Ini kan lucu jadinya, tiba-tiba mereka berangkat tanpa sepengatahuan anggota lainnya. Mereka seperti ‘cokko-cokko’ karena ada yang disembunyikan,” kesalnya.

Halaman:

BACA JUGA