Disnarkertrans Ijinkan Buruh Turun Peringati May Day

Jumat, 29 April 2016 | 14:45 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Pelaksana tugas Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Plt Kadisnarkertrans) Sulsel, A Edison mengatakan, memperingati hari buruh atau may day, 1 Mei mendatang, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan serikat buruh, pengusaha dan pihak pengamanan.

Dalam audiens dengan Kapolda Sulselbar, Rabu 27 April kemarin, serikat atau kelompok buruh dipersilahkan melakukan aksi dalam rangka memperingati may day. Hanya saja, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh buruh.

“Sudah audiens dengan kapolda. Tidak ada masalah turun demo, yang penting jangan mengganggu aktifitas umum. Misalnya saat melakukan aksi di kawasan industri dan flyover, tak melakukan penutupan jalan,” kata Edison, Jumat (29/4/2016).

Lebih jauh, Edison menyebutkan ada beberapa permasalahan yang mungkin akan diangkat oleh pekerja. Mulai dari pengupahan yang tak sesuai dengan UMP serta penerapan BPJS Ketenagakerjaan.

“Ada perusahaan yang tidak menyesuaikan dengan UMP, harus ada audit akuntan publik jika tak bisa membayarnya. Untuk BPJS Harus dilaksanakan, karena merupakan kewajiban perusahaan,” tambahnya.

Halaman: