Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.
#

Kabag Pemerintahan Meninggal, Danny Pomanto Kembali Undur Pelantikan

Jumat, 29 April 2016 | 16:10 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Sehari setelah memastikan pelantikan pejabat akan dilakukan pada 2 Mei nanti, Wali kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto kembali menunda pelantikan. Hal ini disebabkan Pemerintah kota Makassar sedang berduka setelah kepala bagian pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) kota Makassar, Andi Sudarmawan Mahir meninggal dunia  Jumat (29/4/2016)

“Saya kemungklnan akan menunda, karena tidak enak dan etis ada pelantikan, sedangkan ada pejabat baru yang meninggal,”kata Danny Pomanto di Rumah Jabatannya.

pt-vale-indonesia

Mengenai surat edaran dari Dinas Sosial Provinsi, dimana menetapkan pelantikan pada 2 Mei nanti, Danny mengaku akan membicarakan ulang lagi.

“Surat edaran dinsos akan kami  lihat  nanti  mungkin saya akan undur sekitar tanggal 8, inikan tidak enak secara psikologis. Ini masalah kondisi. Tadinya sudah siap namun ini tidak memungkinkan,”ucap Danny.

Selain itu, Danny beralasan penundaan dilakukan untuk menentukan pengganti Darmawan yang kosong sebagai kepala bagian pemerintah “Kami akan satu kali pelantikan semua, supaya tidak terjadi kalau pelantikan hari ini besok pelantikan lagi, jadi sekalian saja” terangnya

Mengenai, meninggalnya Darmawan, Danny menilai pejabat tersebut sangat baik dan loyal dalam melaksanakan tugasnya, “beliau itu pegawai yang bagus, apapun yang diprogram belliau itu ada hasil, karena saya ini berorientasi dengan hasil” ujarnya lebih jauh(*)


BACA JUGA