Pertunjukan Sawerigading akan Dipentaskan di Jakarta

Minggu, 01 Mei 2016 | 21:14 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Irwan AR - Go Cakrawala

Pertunjukan yang di sutradarai oleh sabil Ikhsan Amar ini menawarkan kolaborasi antara seni tari, Musik, sastra, aksi-aksi akrobatik serta media audio visual. pementasan ini melibatkan aktor film layar lebar yaitu Teuku Rifnu Wikana, seniman Senior asal Sulsel Aspar Paturusi, maestro tari sekaligus pengajar di Institut Kesenian Jakarta Wiwiek Sipala, hingga Dancers kenamaan seperti Bogie Papeda dan Chun “Funky Papua”

“Pertunjukan “Jejak Sawerigading” menawarkan bentuk bentuk teater moderen namun tetap menggunakan nafas tradisi sebagai sebuah literasi. unsur elementer musik/drama musikal dipadu aksi aksi akrobatik dengan penguatan elementer audio visual diharapkan mampu membawa karya sastra I La Galigo dapat diapresiasi dari bukan hanya dari kalangan apresiator, namun juga dari masyarakat umum tentunya,” Ujar Sabil.

pt-vale-indonesia

Sebagai pimpinan produksi, Wildan mengharapkan jika dengan kegiatan ini diharapkan nilai nilai kearifan lokal dapat hadir ke generasi generasi muda yang hidup di zaman moderen saat ini. kegiatan ini akan dihadiri oleh kalangan akademisi, seniman, Budayawan, Duta besar negara sahabat, serta beberapa kepala daerah yang telah di undang. (*)

Halaman:

BACA JUGA