Workshop Galeri Foto Jurnalistik Antara Pamerkan 109 Karya Foto

Minggu, 01 Mei 2016 | 11:11 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Sebanyak 109 karya foto peserta Workshop Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA) Makassar bertajuk ‘Sammarantanna’ akhirnya di pamerkan di gedung kesenian Societeit De Harmoni Makassar, Sulawesi Selatan.

“Foto-foto ini akan menjadi rekaman sejarah buat Makassar khususnya. Selama ANTARA masih ada kami pasti akan memberikan dukungan sepenuhnya untuk karya terbaik kedepan,” kata Direktur Umum Perum LKBN ANTARA Meidyatama Suryodiningrat usai
membuka acara, Sabtu (30/4). malam.

pt-vale-indonesia

Menurut dia kegiatan ini akan menjadi titik nadir perkembangan fotografi dalam bidang jurnalistik di Indonesia bukan hanya ada di Makassar, dan Jakarta tetapi akan diupayakan di kota-kota besar lainya di Indonesia.

“Ini akan menjadi cetak biru bagi perkembangan foto jurnalistik di seluruh Indonesia yang sebelumnya ada di Jakarta dan terus berjaringan ke Makassar dan nantinya ke seluruh Indonesia,” harap dia.

Selain itu pihaknya mulai mempertimbangkan GFJA akan di buka di beberapa kota di Indonesia mengingat Makassar adalah barometer perkembangan foto jurnalistik yang patut dikembangkan.

Halaman:

BACA JUGA