Begini Penilaian Dinas Kebersihan Makassar Soal 2 Tahun Duet Danny-Ical

Selasa, 03 Mei 2016 | 20:33 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Dua tahun kepemimpinan DIA, dinilai sudah maksimal oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Makassar. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pertamanan dak Kebersihan Kota Makassar, Saenal Abidin.

Saenal Abidin menjelaskan, bahwa sikap antusias pasangan Walikota-Wakil Walikota Makassar, Danny-Ical sudah memberikan dampak yang baik untuk kebersihan kota Makassar, terutama dalam persampahan.

pt-vale-indonesia

“Saya sangat memberikan apresiasi di dinas pertamanan dan kebersihan karena tidak sedikit  perhatian dari walikota sangat besar melihat sarana dan prasaran yang telah diadakan di dinas pertamanan dan kebersihan,” kata Saenal.

Dia mengungkapkan, bahwa sebagai bentuk kepedulian kepemimpinan DIA, sudah banyak sarana dan prasarana, terutama dalam persampahan yang cukup menyerap anggaran.

“Pak wali tidak tanggung-tanggung dalam memperhatikan kebersihan, misalnya mobil pengangkutan sampah ini sesuatu yang cukup besar. Baru dua tahun ini sudah ada 150-an unit mobil pengangkut sampah belum lagi 500 buah tiga roda yang tersebar di semua kecamatan-kecamatan.” Katanya.

Saenal melanjutkan, bahwa TPA bintang lima yang merupakan program 2016 Walikota Makassar menujukkan lagi bagaimana perhatian Walikota terhadap kebersihan kota Makassar. “Rencana 2016 pnyelesaian DED untuk TPA bintang lima dan itu bukan uang sedikit kami selalu meemberikan apresiasi buat DIA yang sangat serius dalam persoalan kebersihan,” kata Saenal.

“Bukan hanya itu, bank sampah juga maksimal setelah ada UPTD pengelolaan sampah. Jadi untuk semua mengarah pada bagaimana persampahan itu menjadi sangat baik di kota masyarakat,” tutupnya.(*)