Harmil Mattotorang: Sinergitas TNI Dengan Pemerintah Melalui TMMD

Selasa, 03 Mei 2016 | 19:07 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Program Tentara Nasional Indonesia (TNI) yakni TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) memperoleh anggaran dari Komando Atas sebesar Rp.203 juta lebih dan dari Pemerintah Daerah sebesar Rp.727 juta lebih, kedua anggaran tersebut yang digunakan pada program TMMD, baik fisik maupun non fisik.

“Anggaran inilah yang nantinya akan kami gunakan dalam program TMMD,” ungkap Letkol Inf Sunarto.

pt-vale-indonesia

Sementara itu, Wakil Bupati Maros, Harmil Mattotorang yang turut dalam rombongan menyatakan, program TMMD yang diprakarsai oleh Dandim Maros ini sangat membantu program pemerintah. Menurutnya, dengan program fisik yang dikerjakan ini, akan sangat membantu masyarakat dan juga pengembangan objek wisata Rammang-Rammang ke depannya.

“Sinergitas antara TNI dengan Pemerintah seperti inilah yang telah melahirkan program yang bermanfaat bagi rakyat. Pemda sangat terbantu dengan program ini, meski dengan anggaran yang minim, beberapa pekerjaan fisik sudah bisa dirasakan saat ini,” katanya.

Setelah sekian lama terisolir, warga Dusun Berua akhirnya dapat menikmati akses jalur darat dengan adanya program TMMD ini. Program TMMD yang ke 96 tahun 2016 ini, dibuka dengan upacara bersama di lapangan Pallantikang Maros. Rencananya kegiatan yang berakhir pada tanggal 1 Juni 2016 mendatang ini, akan dibarengi dengan berbagai kegiatan seperti kemah kampung karst, aksi sosial, lomba perahu serta kegiatan lainnya.(*)