Lagi! Danny Himbau Pentingnya Pendidikan Anak Dalam Keluarga

Selasa, 03 Mei 2016 | 19:28 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Pendidikan anak yang lebih baik sangat ditekankan oleh Walikota Makassar, Mohammmad Ramdhan Pomanto. Hal itu kembali ditekankan saat ia menghadiri Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-44 tahun PKK kota makassar yang dilaksanakan di Four Point Hotel By Sheraton, Selasa (3/6).

Danny mengatakan bahwa pendidikan yang lebih baik yaitu dimulai dari didikan Ibu mulai dari proses kehamilan sampai usia dua tahun anak tersebut.

“Pendidikan keluarga memang sangat ditekankan. PKK sangat mempunyai peranan yang lebih penting dibanding bapak-bapak, karena kedokteran saja menjelaskan bahwa 1000 hari pertama itu adalah proses pembentukan organ lengkap,” kata Danny.

Ia menambahkan bahwa anak-anak-anak yang berkembang jadi pemberontak atau hidup dalam pergaulan bebas, mungkin karena pendidikan keluarga yang tidak dilakukan sedini mungkin.

“Banyak anak-anak yang akhirnya menjadi anak jalanan seperti begal, geng motor dan itu semua adalah anak dibawah umur yang sebenarnya masih perlu perhartian lebih dari Ibu” katanya.

Lebih jauh Danny menjelaskan bahwa genetik Ibu jauh lebiih kuat dibandingkan genetik ayah. “Kita dalam Islam juga mengapa tiga kali saat menghormati orang tua, Ibu lah yang tiga kali disebutkan. Nanti keempat baru Ayah. Karena memang genetik Ibu jauh lebih dekat dengan anak daripada Ayah” kata Danny.(*)


BACA JUGA