Sebanyak 267 prajurit Pendidikan Pertama mengikut upacara penutupan Dikmata TNI-AD Gelombang II Tahap I, di lapangan Prayudha Secata A Malino Rindam VII Wirabuana, di Pakatto, Kabupaten, Gowa, Selasa (5/4/2016).

TNI dan Warga Bekerjasama Membangun Jalan di Salenrang Maros

Selasa, 03 Mei 2016 | 18:52 Wita - Editor: Irwan Idris -

“Bukan hanya pembangunan fisik saja. 120 orang prajurit gabungan dari darat, laut dan udara akan kami tempatkan selama sebulan lebih disini dan membaur bersama warga. Kita sengaja tidak membangun barak, agar pasukan bisa menginap dirumah-rumah warga,”. terangnya.

Salah seorang warga Dusun Berua, Darwis, mengatakan, sudah sangat lama ia menginginkan adanya jalur darat untuk akses masuk ke wilayahnya. Selama ini, warga dan pengunjung hanya bisa masuk ke dusun Berua menggunakan perahu melewati sungai Salenrang.

“Awalnya memang ada keraguan, apakah nantinya dengan adanya akses darat, warga yang menjadikan perahu jolloro sebagai mata pencariannya akan hilang. Tapi setelah dikaji, saya yakin tidak aka nada pengaruhnya. Karena jalur sungai menjadi daya tarik utama di objek wisata ini,” tuturnya.(*)

Halaman:

BACA JUGA