#

Wagub Sulsel Minta Wali kota Serius Tangani Eksplotasi Anak

Rabu, 04 Mei 2016 | 14:28 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan , Agus Arifin Nu’mang meminta Wali kota Makassar untuk serius memberantas eksploitasi anak di Kota Makassar.

Menurut dia, eksploitasi anak di kota Makassar masih sangat tinggi dan memerlukan perhatian khusus dari pemerintah Kota Makassar, khususnya Dinas Sosial Kota Makassar. Ini terbukti masih banyaknya anak-anak usia sekolah berkeliaran dijalan raya untuk mengemis.

pt-vale-indonesia

Agus mencontohkan anak-anak paling banyak berada trafic light sangat mudah mendapati anak usia sekolah mendekati kendaraan yang berhenti untuk meminta uang atau mengemis.

“Saya menilai kalau para pengemis cilik ini dikoordinir oleh oknum atau kelompok tertentu, mereka ini hanya di drop dan di jemput di tempat mereka mengemis oleh oknum tertentu,”kata Agus, saat menghadiri lokakarya Penguatan Peran Tokoh Agama dalam mempromosikan Kerja Layak bagi Pekerja Rumah Tangga (PRT) dan penanggulangan Pekerja Rumah Tangga Anak (PRTA) di Hotel Remcy Panakukang Makassar, Rabu (4/5/2016)

Agus menyatakan ini sudah menjadi permasalahan serius yang harus ditangani bersama, “Wali kota Makassar dalam hal ini Dinas kota Makassar, harus turun tangan menangani masalah, kalau perlu langsung tangkap oknum yang mempekerjakan anak anak di jalanan pada saat oknum itu mengantar atau menjemput para pengemis di jalan raya,” tegasnya.

Halaman:

BACA JUGA