Ade Komaruddin bertemu SYL di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Kamis (14/4/2016)
#

Ini 3 Modal Utama SYL Bertarung di Munaslub Golkar

Kamis, 05 Mei 2016 | 18:14 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Penilaian dan kalkukasi kesempatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) untuk memenangkan kontestasi politik tertinggi Partai Beringin di Munaslub beberapa waktu mendatang, muncul dari pengamat politik Universitas Hasanuddin, Aswar Hasan.

keikutsertaan Ketua Dewan Pimpinan Daerah I Golkar Sulsel tersebut dinilai postif sebagai jalan menuju karir politik tingkat nasional. Aswar pun menambahkan, bahwa SYL telah memiliki modal dan karakter yang cukup kuat untuk bisa bertarung dengan calon ketua umum Golkar lainnya.

Pertama, kata Aswar, SYL telah memiliki prestasi dan jiwa kepemimpian yang baik di tubuh partai, kedua, SYL menentang keras praktik politik uang di Munaslub, dan ketiga, SYL menjadi kader pertama dari daerah yang maju di pemilihan ketua umum Golkar.

“kalau saya lihat beliau itu menunjukkan 3 hal. Pertama prestasi dan leadership di partai, kedua moralitas politik yang menentang politik uang, dan ketiga beliau merupakan kader pertama dari daerah yang maju di pentas nasional,” sebutnya.(*)


BACA JUGA