#

Adnan Galang Dukungan Gugat BPJS

Jumat, 06 Mei 2016 | 09:52 Wita - Editor: Ardiansyah Ardi - Reporter: Citizen Reporter

JAKARTA, GoSulsel.com – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo menggalang dukungan dari daerah lain untuk menggugat pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional yang diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Bupati termuda di Indonesia Timur ini bahkan dengan tegas mengajak kepala daerah lain melakukan gugatan di MK.

Ajakan itu dilontarkan Adnan saat menghadiri rapat forum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Sahid Sudirman Center, Jakarta, Kamis (5/5/2016). Ia pun menyebut BPJS kesehatan dinilai memberatkan masyarakat. Bahkan sudah mengkebiri hak masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan. Belum lagi buruknya pelayanan untuk mereka yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS.

pt-vale-indonesia

Adnan mencontohkan di Kabupaten Gowa, yang sudah sejak lama menjalankan program kesehatan gratis, terganggu dengan BPJS Kesehatan. Pasalnya, warga yang selama ini bisa berobat dengan gratis hanya dengan menggunakan KTP dan KK, kini dihalangi mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari daerah dengan adanya aturan terkait BPJS.

“Sudah kewajiban negara memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, bukan menambah beban masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Halaman:

BACA JUGA