ilustrasi
#

Rekomendasi Golkar Untuk Calon Bupati Takalar Keluar Setelah Munaslub

Sabtu, 07 Mei 2016 | 15:12 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Takalar memastikan rekomendasi usungan calon Bupati dikeluarkan oleh DPP setelah dilakukan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang dilakukan pada 15 hingga 17 Mei mendatang. Pasalnya, dari 10 nama yang telah dikirim oleh DPD II belum mengerucut dan belum dibahas oleh DPD I Golkar Sulsel.

“Selesai Munaslub karena DPP masih sibuk dan dari 10 nama yang dikirim kepada DPD I juga belum ada perkembangan,” kata ketua Pilkada Golkar Takalar, Muhiddin Mursali, kepada Gosulsel.com saat dihubungi, Sabtu (7/5/2016).

pt-vale-indonesia

Lanjut Muhiddin, berdasarkan ketentuan partai, DPD II mengirim 10 nama yang dinyatakan telah lolos verifikasi berkas dan akan dibahas di DPD I. Sehingga mengerucutkan paling minimal 3 nama dan maksimal 5 nama, yang kemudian dikirim ke DPP dan akan diputuskan calon yang akan direkomendasikan dan diusung dalam Pilkada nantinya.

Namun di tingkat DPD I belum ada 5 nama yang mengerucut, karena masih terkendala dengan hajatan Munaslub di internal partai beringin itu. “Apalagi ketua DPD I juga maju. Memang kita juga belum masuk tahapan Pilkada, jadi tidak mesti terburu-buru,” ucapnya.

Ia memprediksi 5 nama yang akan dikirim kepada DPP yang dianggap berpotensi untuk didorong yakni bupati petahana Burhanuddin Baharuddin, Wakil Bupati yang juga ketua DPD II Golkar Takalar, Natsir Ibrahim atau Nojeng,  ketua DPD II Golkar Gowa Tenri Olle Yasin Limpo, ketua DPRD Takalar, Jabir Bonto, dan ketua AMPG Bachtiar A Rauf.(*)