#

SYL Dipastikan Lolos Berkas Jadi Calon Ketua Umum Golkar

Sabtu, 07 Mei 2016 | 16:04 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Panitia Pengarah Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar kembali meloloskan dua bakal calon ketua umum partai Golkar, yakni Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Indra Bambang Utoyo. Sebelumnya, kedua kader Golkar tersebut dinyatakan terancam akan dicoret dalam bursa pencalonan ketua umum Golkar, karena tidak melengkapi berkas penyetoran sumbangan Munaslub.

Namun, setelah dipertimbangkan melalui rapat yang digelar hari ini di kantor DPP partai Golkar di Jakarta, oleh Steering Committee (SC) dan pantia pengarah memutuskan keduanya dinyatakan lolos. Alasan meloloskan keduanya karena persyaratan penyetoran sumbangan dianggap tidak wajib dan suka rela.

“Kita sudah putuskan, karena itu hanya bersifat sumbangan dan tidak wajib sehingga mereka diloloskan, dan itu sudah menjadi keputusan.” kata Sekertaris Panitia Munaslub, Agun Gunandjar Sudarsa, kepada Gosulsel.com saat dihubungi, Sabtu (7/5/2016).

Sehingga keduanya, lanjut Agun, dijadwalkan akan ikut pencabutan nomor urut yang berlangsung hari ini jam 15:00 WIB. Jumlah calon ketua umum yang telah resmi bertarung yakni sebanyak 8 orang. Sebelumnya 6 orang yang dinyatakan lolos yakni Ade Komarudin, Airlangga, Aziz Syamsyudin, Mahyudin, Priyo Budi Santoso, dan Setya Novanto. Akan bertambah dengan lolosnya Syahrul Yasin Limpo dan Indra Bambang Utoyo.

Sesuai dengan jadwal dan tahapan untuk kedelapan kandidat tersebut, mereka akan melakukan pencabutan nomor urut dan akan mengikuti tahapan kampanye yang telah terjadwal pada zona 1 Sumatra, zona 2 Jawa, dan zona 3 di Bali.(*)


BACA JUGA