(Foto: Kawai Music School gelar seminar internal di Makassar/Gosulsel.com)

Kawai Music School Makassar Siap Buka Kelas Untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Selasa, 10 Mei 2016 | 12:42 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com — Kawai Music School yang berada di bawah naungan Music & Art School of Indonesia (MASI) mendatangkan pengajar piano dari Jakarta, Miss Amanda. Ia adalah pengajar piano dengan latar belakang pendidikan piano untuk anak berkebutuhan khusus.

“Di Kawai Music School, kami akan membuka kelas khusus piano untuk anak berkebutuhan khusus. sebab kami yakin bahwa musik memiliki daya terapi yang baik untuk perkembangan jiwa dan kepribadian anak,” jelas Isma Azis Riu, Marketing Communications Kawai Music School, Selasa (10/5).

Kawai Music School di Jl Bau Mangga No.1 Makassar berdiri sejak November 2015. Sebelumnya telah ada di beberapa kota besar lain di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Kawai Music School sendiri berasal dari Negeri Sakura, Jepang.

“Asalnya dari jepang, telah ada sejak 1956. Orang-orang Jepang menemukan bahwaotak kanan berkaitan dengan perkembangan artistic, perasaan, gaya bahasa, irama music, imajinasi, warna, pengenalan diri, sosialisasi, perkembangan kepribadian dan kreatif,” terang Isma.

Sekolah musik untuk anak ini membuka beberapa kelas, salah satunya yakni kelas Basic Course dengan konsep belajar berkelompok untuk anak-anak usia 3-4 tahun. Dalam kelasBasictersebut, anak-anak bermain sambil belajar piano. Tidak hanya itu, mereka pun belajar mengenal alat musik lainnya, misalnya kastanet, triangle dan tambourine. Ini adalah bukti dari keseriusan MASI terhadap pendidikan anak usia dini, khususnya di bidang musik.(*)