Lagi, Pemkot Makassar Dituding ‘Curi’ Hasil Karya Video Orang Lain

Rabu, 11 Mei 2016 | 15:45 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Makassar, GoSulsel.com – Setelah kasus plagiat foto yang dipasang oleh pihak pemerintah Kota Makassar di Makassar Student Smart Card. Muncul lagi tudingan dialamatkan ke pemerintah Kota Makassar menggunakan hasil karya orang lain tanpa ada izin sebelumnya.

Pada video profile Kota Makassar 2015 yang diunggah di YouTube pada 2 Maret 2016 atas nama akun Pemkot Makassar TV di tuding telah menggunakan rekaman video hasil karya orang lain tanpa izin ke pemiliknya

pt-vale-indonesia

“Tolong jgn seenaknya menggunakan karya orang lain. minta izinlah klo ingin menggunakan frame orang,” komentar akun Locost Seni di kolom komentar Youtube.

Saat GoSulsel.com menghubungi Nurwijaya Hariadi yang mengaku pemilik sebahagiaan frame video yang telah digunakan oleh akun Pemkot Makassar TV pada video profile Kota Makassar 2015 di YouTube.

“Saya juga heran kenapa ada sebahagiaan karyaku digunakan di video itu (video profil Kota Makassar 2015) sementara saya tidak pernah dihubungi oleh siapapun untuk meminta izin menggunakan videoku,” aku Jaya sapaan Nurwijaya Hariadi di telepon.

Halaman:

BACA JUGA