Kapolda Sulselbar Menteri Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan dan Humas Kapolda Sulselbar memberikan keterangan kepada wartawan.

Menteri Yohana: Kekerasan Pada Anak Ibarat Fenomena Gunung Es

Rabu, 11 Mei 2016 | 22:35 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Suzana Yambise, menganggap bahwa kekerasan terhadap anak yang terjadi di Indonesia ibarat ‘Fenomena Gunung Es’, karena jauh lebih banyaknya data yang tidak diketahui dibandingkan dengan data yang diketahui.

“Ini adalah fenomena gunung es, yang sudah terlapor itu yang kita dapati, sedangkan masih banyak (kekerasan terhadap anak) yang belum terlalpor,” kata Yohana saat ditemui di depan rumah Dg. Te’ne, otang tua Jamaluddin, ayah kandung sekaligus penbunuh Alimuddin (6) Rabu (11/5/2016).

Menurutnya, ada banyak kasus kekerasan yang terjadi di Indonesia hanya saja kebanyakan kasus itu ditutupi dan tidak dilaporkan kejadiannya ke pihak Kepolisian karena dianggap sebagai aib keluarga.

“Menurut saya sebagai Menteri yang sudah mengkaji beberapa kasus dimana-mana. Ternyata kekerasan ini sebenarnya bukan kekerasan yang baru muncul, selama ini kekerasan ini sudah berada di dalam masyarakat, namun selama ini ditutup karena dianggap sebagai aib keluarga, banyak yang tidak melapor,” ujarnya.

Halaman:

BACA JUGA